Mapala Umri bagikan bibit pohon dan aksi bersih sampah di Card Free Day

Mahasiswa Pecinta AlamUniversitas Muhammadiyah Riau(MAPALA), Universitas Muhammadiyah Riau (Umri) Mengadakan Kegiatan Pemberian Bibit Serta Membersihkan Sampah Secara Massal Di Acara Car Free Day Dengan Gratis.

“Awalnya Kami Melihat Banyak Sekali Hal Yang Selayaknya Tidak Berada Di Car Free Day, Perilaku Pengunjung Yang Kebanyakan Anak Muda isalnya, Mereka Banyak Membuang-Buang Botol Secara Sembarangan.Begitu Juga Dengan Sampah-Sampah Brosur Yang Dibagikan Kepada Pengunjung”
Kata M.Abdul.Jabbar Humas Mapala Universitas Muhammadiyah Riau Kepada Green Student Journalist Riau Pos Disela Kegiatan.

Mapala Umri Membawa Tempat Sampah Dikawasan car Free Day, Dengan Tujuan Setiap Pengunjung Bisa Memasukan Sampah Ke Tempatnya. Kegiatan Tersebut Sambungnya, Bertujuan Untuk Menimbulkan Kesadaran Untuk Para Pengunjung, Terlebih Anak Muda Agar Lebih Peduli Terhadap Lingkungan. Sayang Nya Menurut Abdul Jabbar, Masih Banyak Anak Muda Yang Kurang Peduli Dengan Niat Kebaikan Tersebut, Banyak Anak Muda Yang Ketika Diberikan Bibit Pohon Gratis Malah Menolak Atau Membuangnya Begitu Saja Di Pinggir Jalan. “Semoga Saja Kedepan Nya Makin Banyak Generasi Muda Yang Peka Terhadap Lingkungan. Harap Jaja, Panggilan Akrabnya. Jaja Juga Memeberikan Tips Mudah Untuk Menjaga Lingkungan Diantaranya Adalah Dengan Melakukan, Hal-Hal Kecil Namun Sangat Berarti Terhadap Lingkungan, Misalnya Menghemat Listrik, Mengurangi Polusi Membuang Sampah Pada Tempatnya, Menghemat Air Dan Hal-Hal Kecil Yang Lain nya.

Keadaran Ini Diawali Dengan Menjaga Lingkungan Sekitar Dan dari Diri Sendiri Dulu Deh, Intinya Melalui-Melalui Hal-Hal yang Terkecil Dan Termudah Yang Biasa Kita Kerjakan, Ujar Jaja (asrul gsj/news)

mapala umri

Mahasiawa Pecinta Alam Universitas Muhammadiyah Riau

Leave a Reply