Mapala Umri Gelar Raker

Pekanbaru,utusanriau.com-Mahasiswa Pencita Alam (Mapala) Universitas Muhammadiyah Riau menggelar Rapat Kerja (Raker) tahun 2013 di Aula Universitas Muhammadiyah Riau,Sabtu (11/05/2013).
Dalam kesempatan tersebut Raker dibuka oleh Rektor Uviversitas Muhammadiyah Riau yang diwakili oleh Wakil Rektor 1 Drs. H. Sukarni, MSi.Sebagai salah satu organisasi yang ada di Universitas Muhammadiyah Riau, Mapala diharapkan dapat melaksanakan kegitan-kegiatan positif.
Selain itu, diharapkan para anggota Mapala juga menjadi organisasi yang intelektual dan penuh rasa tanggung jawab.Pihak Universitas sendiri sangat mendukung kegiatan Mapalah kedepanya selagi kegiatan tersebut positif.

Ketua Bidang Mental dan Spiritual Mapala UMRI, Asmed Caniago saat berbincang dengan utusanriau.com mengatakan jumlah anggota Mapalah UMRI ada sekitar 30 orang. “Saat ini Mapala UMRI sudah ada sekitar 30 anggota dan diharapkan dengan yang ada saat ini bisa menjadikan Mapala UMRI yang baru kita deklarasikan Februari lalu menjadi lebih baik lagi kedepnya,”jelasnya.

Meskipun termasuk organisasi yang baru beberapa waktu lalu Mapala UMRI telah melakukan kegiatan-kegiatan positif seperti halnya bergotong royong membersihkan sampah-sampah yang berada dikawasan Car Free day (CFD) Pekanbaru. Seperti diketahui biasanya disetiap hari Minggu usai masyarakat pekanbaru melakukan kegiatan olahraga dikawasan CFD (jalan Diponegoro dan Gajahmada…red) sampah banyak yang berserakan.
Selain kepedulian terhadap lingkungan setidaknya hal ini juga dapat meringankan Petugas pembersih jalan.”Beberapa waktu lalu juga kita menggelar dan gotong royong membersihkan kawasan CFD dan juga melakukan penghijauan dan memberikan bibit pohon kepada para pengunjung CFD,”jelasnya. (UR1)

mapala umri

Mahasiawa Pecinta Alam Universitas Muhammadiyah Riau

Leave a Reply