MUSYAWARAH BESAR KE III SERTA TERPILIHNYA KETUA UMUM BARU MAHASISWA PECINTA ALAM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH RIAU PRIODE 2017/2018

Pekanbaru. (29/8)- Musyawarah Besar ini merupakan sebuah momen penting bagi Mahahasiswa Pecinta Alam Universitas Muhammadiyah Riau karena merupakan agenda akhir tahun yang dilakukan untuk membahas, mengupas dan memperbaharui Garis Besar Haluan Organisasi (GBHO), Anggaran Dasar Anggaran Rumah Tangga (AD ART) MAPALA UMRI, sekaligus evaluasi Laporan Pertanggungjawaban Badan Pengurus Harian periode 2016/2017.
Kegiatan ini juga merupakan momentum bagi terbentuknya kepengurusan yang akan menjalankan organisasi periode selanjutnya. Musyawarah Besar kali ini mengusung tema “Gerakan Perubahan cerdas, inovatif dan berkarakter” melalui tema ini terselip sebuah makna yang dalam untuk periode kepengurusan 2017/2018 yang akan melanjutkan roda organisasi.

Pembukaan Musyawarah Besar ini dilaksanakan pada hari sabtu (26/8) pukul 09.00 WIB di Audiotorium Kampus 1 Universitas Muhammadiyah Riau. Setelah pembukaan acara selesai, Musyawarah Besar pun resmi dimulai pada pukul 10.30 WIB. Dan kegiatan tersebut berlangsung selama tiga hari tiga malam.
Peserta Musyawarah Besar ini antara lain adalah seluruh anggota MAPALA UMRI serta peninjau dalam acara tersebut adalah tamu undangan yang ditunjuk oleh anggota MAPALA UMRI.

Anhar Bayu Firmansyah selaku Ketua Panitia mengatakan “Dengan berlangsungnya kegiatan ini harapan saya selaku ketua panitia Musyawarah Besar ke III MAPALA UMRI dapat berkembang lebih baik lagi kedepannya dan juga mengharapkan dukungan semua pihak agar dapat membantu kami dalam kegiatan-kegiatan yang kami adakan ataupun yang diikuti demi terwujudnya kemajuan Organisasi dan mengharumkan nama Universitas Muhammadiyah Riau”
Menda Mayasari S.E selaku Sekretaris Umum mewakili Ketua Umum yang berhalangan hadir menyampaikan pesan dan harapannya “Kegiatan ditahun 2016 2017 telah banyak menorehkan prestasi tingkat kota maupun nasional. Harapan kedepannya MAPALA UMRI harus dapat meningkatkan prestasi dibidang yang lainnya.

“Mubes tahun ini mengingatkan saya lima tahun silam ada tujuh pemuda yang dianggap nekad atau sedikit gila ingin mendirikan sebuah organiasi yang bernama MAPALA. Banyak yang meragukan hadirnya organisasi ini dikarnakan organisasi ini di anggap berbahaya (ekstrim). Tapi dengan niat yang keras dan bermodal nekat, tujuh pemuda ini tetap pada niat awal yang ingin mencerdaskan mahasiswa Universitas Muhammadiyah Riau. harapan saya kepada penerus organisasi ini jadilah nomor satu, harumkan nama organisasi ini dan kibarkan bendera organisasi ini di manapun kalian berpijak” ujar Doni Saputra S.Kom selaku Perintis MAPALA UMRI.
Dan Wakil Rektor III Baidarus M.Ag,MM mengatakan “Organisasi MAPALA UMRI merupakan organisasi yang paling aktif dan konsisten sampai saat ini. Organisasi MAPALA ini adalah organisasi yang paling mulia karna kegiatan yang dilakukan MAPALA ini sendiri menjaga dan melestarikan alam. Meskipun MAPALA UMRI ini di pandang sebelah mata jangan didengarkan, tetaplah lakukan yang terbaik buat organisasi. Siapapun yang terpilih menjadi ketua dapat menjalankan roda organisasi ini lebih baik kedepannya”

Setelah selesai merumuskan dan menetapkannya Anggaran Dasar(AD) dan Anggaran Rumah Tangga(ART) maka dilanjutkan dengan pemilihan Ketua Umum dan Badan Pengurus Harian periode 2017/2018. Adapun nama-nama calon Ketua Umum antara lain :
1. Sulianto (NA.019/APP/2017/MMR)
2. Anhar Bayu Firmansyah (NA.017/APP/2017/MMR)
3. Iqbal Fitrah Anugrah (NA.016/APP/2017/MMR)
4. Abdurrahman Saleh (NA.020/APP/2017/MMR)
Setiap calon Ketua Umum Menyampaikan VISI dan MISI kepada seluruh Anggota MAPALA UMRI. Setelah calon Ketua Umum menyampaikan VISI dan MISI nya, Anggota MAPALA UMRI melakukan votting dan penghitungan suara. Dan yang terpilih menjadi Ketua Umum periode 2017/2018 adalah Anhar Bayu Firmansyah dengan perhitungan suara tertinggi.
Anhar Bayu Firmansyah selaku Ketua Umum terpilih diperiode ini mengatakan “Saya mengucapkan terimakasih banyak kepada anggota yang telah memilih dan mempercayai saya untuk menjabat sebagai Ketua Umum periode 2017/2018. Harapan saya kedepan nya semoga dapat menciptakan kader- kader yang berani, berakhlak mulia, bertaqwa serta berkarakter, dengan pengembangan soft skill dan hard skill yang dimiliki anggota MAPALA UMRI.

Adapun hasi daril Musyawarah Besar Ke III MAPALA UMRI yaitu :
A. Majelis Pertimbangan Organisasi
* Robert Satria, S.Ikom
* Doni Saputra, S.Kom
* Menda Mayasari, S.E
B. Ketua Umum
*Anhar Bayu Firmansyah
C. Sekretaris Umum
*Rani Puspina
D. Bendahara
*Widya Putri
E. Divisi Humas
* Abdurrahman Saleh
F. Divisi Diklat Profesi
* Sulianto
G. Divisi P3M
*Fitriyani
H. Divisi Keagamaan
*Taufik Maulana
I. Divisi Logistik
* Ryan
J. Divisi Kemahasiswaan
* Iqbal Fitrah Anugrah

mapala umri

Mahasiawa Pecinta Alam Universitas Muhammadiyah Riau

Leave a Reply