SAMBUT MAHASISWA BARU TAHUN AJARAN 2017/2018 UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH RIAU MAPALA UMRI GELAR ATRAKSI REPLING

Minggu (10/09) Pekanbaru, Telah genap 4 hari sudah kegiatan MASTAMA (Masa Ta’aruf Mahasiswa) atau biasa dikenal dengan OSPEK, Tibalah dipenghujung acara yaitu Upacara Penutupan MASTAMA (Masa Ta’aruf Mahasiswa) dan Pengukuhan Mahasiswa/i Baru Universitas Muhammadiyah Riau.

Satu hari sebelum Upacara Pengukuhan Mahasiswa/i Baru Universitas Muhammadiyah Riau, UKM MAPALA UMRI telah diberi kesempatan dari Panitia MASTAMA untuk memperkenalkan Organisasi MAPALA UMRI kepada Mahasiswa /i Baru.
Dalam upacara tersebut yang dihadiri oleh Civitas Akademika, UKM dan Mahasiswa Baru Universitas Muhammadiyah Riau. Yang bertempat di lapangan Kampus II Universitas Muhammadiyah Riau, Pelaksanaan upacara yang berlangsung hikmat.
Pada upacara pengukuhan mahasiswa/i baru tersebut, secara resmi dan simbolis yang diwakili oleh mahasiswa/i baru dengan pemasangan Almamater dan topi oleh masing-masing Dekan Fakultas.

Dalam Upacara tersebut UKM MAPALA UMRI menampilakan atraksi Repling sekaligus pembentangan spanduk ucapan “Selamat Datang Kepada Mahasiswa Baru Universitas Muhammadiyah Riau” dari lantai 3, atraksi tersebut membuat seluruh mahasiswa/i baru sekaligus pihak rektorat terpukau dengan atraksi yang di tampilkan oleh Anggota MAPALA UMRI.
“Atraksi tersebut selain untuk memeriahkan upacara juga sebagai bentuk daya tarik bagi mahasiswa baru untuk bergabung di Organisasi MAPALA UMRI” Ujar kordinator Devisi Diklat Profesi saudara Anto. sebelum atraksi ini ditampilkan MAPALA UMRI telah melakukan latihan rutin sore hari selama satu minggu, sehingga tidak menganggu kesibukan lainnya, imbuh Anto.

Atraksi ini di lakukan oleh Iqbal Mahatir, Gope Mandala Putra dan Julianti Siregar. Mereka adalah anggota MAPALA UMRI angkatan IV Haemadipsa Zeylanisa (Pacet). Saat repling Julianti Siregar atau yang biasa dipanggil Boreg, dia menggunakan teknik Under Head dari lantai tiga. Sedangkan Iqbal dan Gope, turun membentangkan spanduk dan dilantai dua lah mereka menggunakan teknik Under Head seperti yang dilakukan oleh Boreg secara bersamaan.
Julianti Siregar mengatakan “Atraksi ini merupakan suatu kebanggaan dan merupakan pengalaman spesial kerena sebelumnya saya sangat takut pada ketinggian dan berkat suport dari abang-abang, kakak-kakak dan peran dari Divisi Diklat Profesi yang membantu saya dalam berlatih”.

Anhar Bayu Firmansyah selaku Ketua Umum MAPALA UMRI mengatakan “MAPALA tidak mengenal gender, Baik laki-laki maupun perempuan harus mempunyai mental yang sama dan fisik yang kuat”. intinya selagi kita memiliki kemauan untuk belajar dan berlatih kita pasti bisa karena setiap kegiatan yang dilakukan selalu beresiko tinggi apalagi kegiatan rock climbing. semua itu akan berjalan dengan baik jika kita selalu percaya kepada Allah SWT dan yakin dengan alat yang kita gunakan dan selalu mengamati safety yang dipakai. Alhamdulillah semua rangkaian acara ini berjalan lancar dan baik.

Keluarga Besar Mahasiswa Pecinta Alam Universitas Muhammadiyah Riau (MAPALA UMRI) Mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung kepada Mahasiswa/i Baru Universitas Muhammadiyah Riau. imbuh Ketua Umum Mahasiswa Pecinta Alam Universitas Muhammadiyah Riau.

mapala umri

Mahasiawa Pecinta Alam Universitas Muhammadiyah Riau

Leave a Reply