PELANTIKAN BADAN PENGURUS HARIAN (BPH) MAHASISWA PECINTA ALAM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH RIAU PRIODE 2017/2018

PEKANBARU, Sabtu 07/10 – Pelantikan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) dan Pelantikan Badan Pengurus Harian (BPH) MAPALA UMRI yang merupakan UKM Paling Aktif.

Pelantikan Badan Pengurus Harian UKM ini dilaksanakan pada Jumat (6/10/2017) di kampus dua Universitas Muhammadiyah Riau. Untuk pertama kali dilaksanakannya pelantikan ini setelah 9 tahun berdirinya Universitas Muhammadiyah Riau. Pelantikan UKM ini juga bertujuan untuk saling mengenal antara pengurus UKM ataupun anggota-anggota UKM yang ada di Universitas Muhammadiyah Riau.

Penyerahan Surat Keputusan oleh bapak Rektor Dr. H. Mubarak, M. Si kepada UKM yang ada, antara lain adalah MAPALA, Tapak Suci, Paduan Suara, Olahraga, Hizbulwathan, dan Study Quran Center. Dan sekaligus penyerahan SK kepada masing-masing pembina UKM yang berasal dari kalangan Dosen.
Pembina I MAPALA UMRI adalah bapak Ir. Denur Jumali, M.M yang kerap kali kami sapa dengan sebutan pakde dan pembina II MAPALA UMRI adalah bapak Evan Fuad S.Kom,. M.eng yang merupakan anggota kehormatan MAYAPALA STMIK AMIKOM Yogyakarta.

Pak Mubarak mengatakan “melalui UKM, mahasiswa dapat melakukan lebih banyak hal positif untuk membentuk karakter dan mempunyai kreatifitas yang tinggi. Dari sekian banyak UKM yang ada di UMRI saya memberi apresiasi kepada MAPALA UMRI karena telah banyak mengikuti kegiatan, baik tingkat kota, provinsi, Muhammadiyah maupun tingkat nasional.
Dan MAPALA ini sendiri pun, merupakan UKM yang sangat aktif dan bahkan masih aktif sampai saat ini. MAPALA merupakan UKM yang mandiri dan tidak merepotkan Universitas.”

Saya harap MAPALA tidak hanya mengikuti acara yang ada diluar, tetapi juga membawa ataupun membuat acara di UMRI. Begitu juga untuk UKM yang lainnya. Semoga UKMnya tetap aktif, makin jaya dan membuat bangga Universitas, ujar pak Mubarak.
Pak Denur mengatakan “MAPALA UMRI semakin maju dan berkembang, karna di awali dengan semangat dan niat baik para pendiri organisasi MAPALA UMRI semoga mampu menjadi organisasi yang mengedepankan akhlaqul kharimah. Saya bangga dengan MAPALA ini sendiri, karna mereka terus berusaha untuk memajukan organisasi dan dapat membawa nama Universitas keluar.”

Semoga dengan dilantiknya BPH yang baru ini dapat menjalankan roda organisasi MAPALA UMRI jauh lebih baik, pelantikan ini bukan akhir dari pergerakan organisasi, tapi ini adalah awal dari gerakan perubahan yang positif, semoga teman-teman BPH periode 2017/2018 dapat menjalankannya dengan amanah dan ikhlas dalam kegiatan kedepan.” Ujar Anhar Bayu Firmansyah selaku ketua umum MAPALA UMRI.

mapala umri

Mahasiawa Pecinta Alam Universitas Muhammadiyah Riau

Leave a Reply